WORD OF MOUTH SEBAGAI EFEK RESPON POSITIF DARI KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA PEMBELIAN KEMBALI: STUDI KASUS MAHASISWA SEBAGAI KONSUMEN YOGHURT ACTIVIA

Main Author: Enggal, Sriwardiningsih
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/13608/1/42%20-%20MN%20-%20Enggal%20Sriwidadi_OK-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/13608/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah melihat word of mouth sebagai efek respon positif dari kepuasan konsumen untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan via word of mouth yang berdampak kepada keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembuktian uji statistic, skala liket, dan analisa jalur. Data yang terpakai adalah data primer cross section dengan menggunakan kuesioner dengan jumlah partisipan sebesar 100 orang. Hasil penelitian ini adalah terdapat efek positif word of mouth sebagai respon dari kepuasan konsumen secara signifikan begitu juga terhadap dampaknya pada pembelian kembali, namun yang menarik adalah adanya tidak signifikan antara hubungan tidak langsung antara kepuasan konsumen dengan pembelian kembali produk tersebut diduga adanya factor lain yang mempengaruhi perilaku konsumen tersebut.