PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP SIKAP KONSUMEN MOTOR YAMAHA PADA PT LAKSANA KENCANA GEMILANG

Main Authors: Tinjung, Desy Nursanti, Melisa, Melisa
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/13590/1/05%20-%20MN%20-%20Tinjung_OKK-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/13590/
Daftar Isi:
  • Kompetisi bisnis sekarang tidak hanya berkaitan dengan kualitas produk, tetapi juga kualitas pelayanan. Seiring perkembangan era, pelaku marketing membutuhkan sebuah pendekatan yang menggabungkan praktik marketing non-tradisional yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman individu dan emosional dengan brand (experiental marketing). Korespondensi tersebut termasuk pengalaman pelanggan dan berbeda dengan sistem marketing tradisional yang hanya fokus pada fungsi dan keuntungan sebuah produk. Studi penelitian ini adalah deskriptif dan kausal. Studi deskriptif bertujuan untuk menargetkan perilaku konsumen di PT Laksana Yamaha Kencana Gemilang. Data dikumpulkan dengan mendistribusikan kuesioner dan studi literatur. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model Fishbein dan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen Yamaha positif dan pengaruh experiental marketing pada perilaku konsumen sejumlah 20,9%, sementara 79,1% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian in