PENGARUH TRAINEE TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI UNIT FRONT OFFICE DI HOTEL X ANCOL JAKARTA
Main Author: | Yuliana, Yuliana |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13581/1/18%20-%20HM%20-%20Yuliana_OK-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/13581/ |
Daftar Isi:
- Kantor depan atau yang lebih dikenal dengan istilah front office (FO) merupakan pemberi image dari sebuah hotel. Hal tersebut dikarenakan bagian ini yang pertama menyambut tamu dan dapat dikatakan sebagai citra dari hotel tersebut. Oleh karena itu petugas yang berada di bagian kantor depan harus mampu melayani tamu dengan sebaik-baiknya sehingga kepuasaan tamu dapat diwujudkan dan citra hotel terbentuk dengan baik. Keberadaan kantor depan selain sebagai image hotel, juga sebagai pusat informasi. Tamu hanya tahu bagian kantor depan inilah yang dapat memberikan semua informasi yang dibutuhkan, baik itu fasilitas hotel maupun semua informasi yang berhubungan dengan tamu seperti lokasi obyek wisata, jadwal sebuah pagelaran atau konser. Oleh karena itulah seorang petugas kantor depan harus selalu up to date mengenai segalai informasi keadaan hotel dan lingkungan sekitar hotel tersebut. Petugas di unit kantor depan harus mampu berkomunikasi yang baik serta mampu memberikan kemudahaan bagi para tamu. Karena keterbatasan jumlah pegawai maka trainee sangatlah berperan dalam membatu tugas dan tanggung jawab di front office. Keberadaanya akan membawa pengaruh kepada kinerja karyawan di front office.