ANALISIS PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEB PADA PT ASP JAKARTA
Main Authors: | Idris, Gautama So, Sheila, Sheila |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13576/7/Analisis%20Perancangan%20Customer%20Relationship%20Management%20Berbasis%20Web%20pada%20PT%20ASP%20Jakarta.pdf http://eprints.binus.ac.id/13576/ http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=12&volnoed=Volume 01 / Nomor 02 / November 2010&title=ANALISIS PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEB PADA PT ASP JAKARTA |
Daftar Isi:
- Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui kebutuhan akan CRM berbasis web pada PT ASP serta perancangan CRM yang sesuai. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menganalisis kondisi persaingan dalam industri yang dijalankan perusahaan dengan model lima kekuatan Porter dan kerangka perumusan strategi, tahap masukan, tahap pencocokan, dan tahap keputusan untuk memilih strategi yang tepat bagi perusahaan. Dari hasil analisis perumusan strategi, dapat disimpulkan bahwa strategi penetrasi pasar merupakan strategi yang paling cocok untuk PT ASP. Strategi penetrasi pasar yang dimaksud adalah dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM) berbasis web pada PT ASP yang berguna untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan dan pengenalan perusahaan kepada masyrakat luas. Perancangan CRM berbasis web yang sesuai bagi PT ASP berdasarkan hasil kesimpulan wawancara adalah dengan menggunakan 5 fitur (5 C) dari tujuh fitur (7C) elemen desain situs yang baik.