PENGEMBANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS SISTEM E-COMMERCE

Main Authors: Sugiarto, Montana, Muwasiq, Mochamad Noor
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/13574/1/10-Sugiarto-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/13574/
Daftar Isi:
  • PT. Dwisanjaya Abadi Mukti adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang agen pelumas pertamina dengan produk pelumas untuk industri dan otomotif. Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan Customer Relationship Management berbasis sistem E-commerce, untuk mengatasi persoalan pembelian dan pelayanan kepada pelanggan yang masih manual. Analisis sistem dilakukan melalui observasi wawancara, dan studi pustaka; analisis terhadap temuan survey; dan identifikasi kebutuhan informasi dari hasil survey. Sistem yang dirancang memberi keuntungan bagi pengguna seperti memperoleh informasi yang diinginkan dengan cepat, untuk memperoleh pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan, dan mempertahankan pelanggan; selain itu bagi perusahaan sistem ini mengurangi biaya operasional, waktu jadi efisien, dapat diakses kapanpun dan dimanapun, meningkatkan produktivitas kerja, meningkatkan penjualan, meningkatkan jumlah pelanggan, meningkatkan kepuasan pelanggan