IT LONG TAIL STRATEGY FOR SOFTWARE PACKAGE COMPANY
Main Authors: | Andreas, Winata, Lydia, Theodore, Hoga, Saragih |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13567/1/08-Andreas_Winata-Hoga-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/13567/ |
Daftar Isi:
- Long Tail Strategy adalah suatu strategi bisnis yang menjelaskan bahwa total pendapatan dari penjualan roduk-produk yang tidak popular dapat melebihi total pendapatan produk-produk popular. Hal ini dapat terjadi karena umumnya jumlah produk populer hanya sedikit namun terjual dengan sangat laris, sedangkan produk yang tidak populer jenisnya sangat banyak namun masing-masing produk tersebut hanya terjual sedikit. Penelitian ini bertujuan untuk lebih memahami peranan IT dibalik kesuksesan Long Tail Strategy. Hasilnya adalah tahapan-tahapan bagaimana cara menyusun Strategi IT, termasuk diantaranya indentifikasi, analisis, penetapan strategi sampai rencana implementasi. Hasil penelitian ini akan membantu perusahaan-perusahaan Software Paket merencanakan Strategi IT dengan menerapkan Long Tail Strategy yang tepat sasaran