PENGARUH PENEMPATAN PRODUK DI KASIR DAN SALES PERSON TERHADAP IMPULSE BUYING

Main Authors: Dian, Tauriana, Ika, Fietrin
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/13497/1/06_Dian%20Tauriana_setting_OK-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/13497/
Daftar Isi:
  • Penempatan produk di kasir dan menggunakan sales person memiliki dampak penting bagi pembelian impuls dalam ritel yang akan meningkatkan penjualan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penempatan produk di kasir dan sales person terhadap impulse buying GIANT Hipermarket Plaza Semanggi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap konsumen yang berbelanja di GIANT Hipermarket Plaza Semanggi dan wawancara kepada pihak manajemen perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji regresi sederhana dan uji regresi beganda dengan bantuan software SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel penempatan produk di kasir dan sales person berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap impulse buying.