IKLAN, ASOSIASI MEREK, DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN
Main Authors: | Dian, Tauriana, Devy, Safriliana |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13372/1/06_Dian_setting-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/13372/ |
Daftar Isi:
- Dampak iklan terhadap asosiasi merek telah menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan para peneliti. Beberapa peneliti setuju bahwa iklan dapat mengangkat dan membantu membangun asosiasi merek dalam perspektif konsumen. Sedangkan peneliti lain-lain menentang pendapat ini. Namun, penelitian ini mencoba untuk menyelidiki apakah iklan tidak berkorelasi dengan asosiasi merek yang kemudian berdampak pada keputusan pembelian keputusan. Data yang dikumpulkan melalui wawancara responden mengenai pembelian mobil di showroom. Analisis dilakukan dengan menggunakan analisis jalur. Dari hasil itu, menyadari bahwa pengaruh/dampak dari asosiasi merek pada pengambilan keputusan pembelian sangat rendah. Dengan demikian, unsur lain seperti iklan dan setiap kegiatan untuk asosiasi leverage merek harus diperhitungkan.