KUALITAS LAYANAN, KOMUNIKASI PEMASARAN, DAN PERSEPSI KONSUMEN

Main Authors: Hadir, Hudiyanto, Lindawati, Lindawati, Ironia, Vivie Susanti
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2009
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/13347/1/05%20Artikel-Hadir_ok-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/13347/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, komunikasi pemasaran, dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian. Teknik pengambilan data dilakukan melalui survei dan kuesioner dengan menggunakan metode Likert. Teknik yang digunakan untuk mengambil sampel adalah sampel random sampling. Analisis diawali dengan melakukan uji validitas dan reliabilitas untuk kemudian dilanjutkan dengan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan konsumen dan komunikasi pemasaran secara simultan mempengaruhi persepsi konsumen, dengan nilai R2 = 0,658. Kualitas layanan, komunikasi pemasaran dan persepsi konsumen secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai R2 = 0,617.