KONTRIBUSI BRAND IMAGE BINA NUSANTARA UNIVERSITY TERHADAP MINAT SEKTOR INDUSTRI ATAS ALUMNI
Main Authors: | Tinjung, Desy Nursanti, Masruroh, Masruroh, Cooky, Tri Adhikara |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13300/1/08%20Artikel-Tinjung%2C%20Masruroh_ok-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/13300/ |
Daftar Isi:
- Brand image adalah adanya karakteristik sejumlah asosiasi yang menimbulkan kesatuan arti, yang pada akhirnya kesatuan arti tersebut menentukan reaksi konsumen secara terpadu dalam memberikan penilaian atau tanggapan terhadap suatu merek (brand). Adapun upaya komunikasi pemasaran yang dilakukan perusahaan dapat menyajikan teknik yang fleksibel dalam membentuk persepsi konsumen terhadap produk maupun jasa yang ditawarkan terhadap konsumen serta membantu menciptakan atribut dan image bagi para pengguna. Dari kaca mata masyarakat selaku konsumen, brand image muncul secara bertahap, dimulai dari kemunculan brand pertama kali di masyarakat luas, dikenal, dan dipersepsikan oleh masyarakat. Sektor industri sebagai pengguna produk akademis tentunya akan selektif dalam menentukan pilihan. Salah satu faktor pertimbangannya adalah alumni dari perguruan tinggi dengan reputasi terpercaya. Dalam hal ini, Binus University memiliki image sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Jakarta. Penelitian ini menganalisis brand image Binus University bagi sektor industri, asosiasi yang terkait dengan Binus University dan seberapa besar pengaruhnya sehingga mendapatkan gambaran kualitas dan popularitas Binus University di benak sektor industri.