STRATEGI BISNIS PADA PT CTL DENGAN PENDEKATAN METODE TOWS
Main Authors: | Tjia, Fie Tjoe, Haryadi, Sarjono |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13150/1/14.Tjia%20Fie%20Tjoe%20%26%20Haryadi%20Sarjono_setting-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/13150/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan arah strategi bisnis yang benar yang akan diterapkan oleh PT CTL, sebuah perusahaan garmen yang memproduksi busana khusus pria. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif, dengan metode penelitiannya adalah studi kasus, yaitu dengan cara mengumpulkan data yang diperoleh melalui survei dengan cara mewawancarai dan memberikan kuesioner kepada para staf dan pimpinan serta melakukan observasi dengan meninjau langsung terhadap objek penelitian serta melalui buku-buku di perpustakaan yang bersifat teoritis. Dalam menganalisis data, dilakukan melalui tahap input dengan menggunakan beberapa matrik IFAS dan EFAS, tahap pencocokan dengan diagram TOWS, matrik TOWS dan matrik Internal-Eksternal, dan juga digunakan matrik SPACE serta matrik BCG untuk menganalisis keadaan keuangan perusahaan. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, strategi level korporasi yang sebaiknya digunakan perusahaan adalah strategi diversifikasi yang mengarah pada pertumbuhan dan stabilitas.