ANALISIS KEUNGGULAN BERSAING NISSAN DI INDONESIA
Main Author: | Lim, Sanny |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/13106/1/05.Limsanny_setting-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/13106/ |
Daftar Isi:
- Penjualan otomotif di Indonesia tahun 2010 ini mengalami banyak peningkatan, terlihat dari kenaikan harga tidak mempengaruhi terhadap permintaan otomotif. Banyaknya jumlah penduduk di Indonesia dan rendahnya tingkat kepemilikan mobil menjadi salah satu alasan untuk industri otomotif berkembang. Tujuan penelitian ini untuk melihat strategi yang digunakan oleh Nissan untuk masuk ke 10 besar penjualan otomotif terlaris di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah pengolahan data primer dengan menggunakan metode forecasting dengan menggunakan data indeks untuk meramalkan permintaan di tahun 2010 serta untuk memprediksi apakah target penjualan di tahun 2010 dapat tercapai. Selain itu, metode porter five forces untuk melihat strategi keunggulan bersaing Nissan selama 5 tahun terakhir ini.