ANALISIS DAN PERANCANGAN OPERASIONAL SISTEM BERBASISKAN CRM (STUDI KASUS PADA PT TERANG DUNIA INTERNUSA)

Main Author: Tanty, Oktavia
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/13090/1/78%20-%20Paper%20Comtech%20-%20D3219%20-%20Tanty%20Oktavia-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/13090/
Daftar Isi:
  • Analisis dan perancangan yang dilakukan bertujuan untuk merancang suatu operasional sistem berbasiskan Customer Relationship Management (CRM) yang dapat menghubungkan pelanggan dengan perusahaan. Hal ini bertujuan agar pertukaran informasi antar kedua belah pihak dapat tersalurkan dengan baik, dalam kurun waktu singkat, akurat, dan aktual selama proses bisnis terjadi. Informasi merupakan bagian penting dalam siklus transaksi karena memuat segala hal yang berkaitan erat dengan kegiatan bisnis yang terjadi. Metode yang digunakan dalam perancangan sistem ini adalah Object Oriented Analysis and Design. Hasil yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah terbentuknya suatu sistem berbasiskan web yang mampu menjadi penghubung antara pelanggan dengan perusahaan, sehingga relasi dapat terjalin dengan baik. Kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diperoleh selama melakukan transaksi bisnis akan berdampak positif bagi perusahaan, karena hal ini dapat membuat pelanggan tetap setia terhadap perusahaan, sekaligus profit perusahaan dapat semakin bertambah seiring dengan meningkatnya loyalitas pelanggan.