Analisis Faktor Pelanggan Dalam Memilih Telepon Genggam Dengan Model Struktur Path

Main Authors: Hady, Wijaya, Sutoro, Sutoro, Djunaidy, Santoso
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2008
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/12992/1/07_Hadi%20W_analisis%20faktor%20pelanggan-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/12992/
Daftar Isi:
  • Handphone as a tool that is very important for communication among people. There is a strong competition among producer to get customers. Article identifies factor affecting costumer’s choice of handphone, as of direct and indirect effects. Result of the study shows that fiture of the handphone as direct effect to the preferences and followed by guarantie given by producer Telepon genggam merupakan alat komunikasi yang sangat penting bagi masyarakat. Karena membuat jarak yang jauh menjadi dekat, selain itu seseorang juga dapat dengan mudah memperoleh informasi terkini yang dibutuhkan. Dengan semakin ketatnya persaingan antar perusahaan telepon genggam, maka masalah kepuasan pelanggan harus mendapat perhatian serius. Artikel menjelaskan faktor yang berpengaruh terhadap kecenderungan pelanggan dalam memilih tipe telepon genggam, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung melalui analisis path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor fitur handphone mempunyai pengaruh secara langsung terhadap tingkat kepuasan pelanggan dan diikuti oleh garansi yang diberikan oleh produsen.