Analisis Brand Equity Bina Nusantara University di Lingkungan SMU Jakarta
Main Authors: | Retno, Dewanti, Masruroh, Doni B. |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/12986/1/analisis%20brand%20equity_The%20winners_Vol.8%20No.2%20Sept%202007-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/12986/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ekuitas merk Binus University dilakukan dengan analisis elemen yang terdiri dari brand awarness, brand association yang membentuk brand image, perceived quality, brand loyalty, dan market behavior. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, yaitu menguraikan penilaian calon mahasiswa yang merupakan siswa kelas 3 dari 10 SMU, baik negeri maupun swasta, yang ada di Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek Binus University berada pada urutan pertama di tingkat top of mind. Untuk brand association terdapat tiga asosiasi yang membentuk brand image Binus University, yaitu asosiasi teknologi informasi up to date, fasilitas lengkap dan modern, dan universitas swasta yang bermutu dan inovatif. Pada perceived quality, yang merupakan harapan siswa atas kualitas perguruan tinggi yang diukur dengan 11 atribut, seluruhnya dianggap sangat penting. Untuk brand loyalty, berbentuk piramida terbalik yang berarti loyalitas siswa cukup baik terhadap Binus University. Untuk elemen market bahavior, Availability adalah sebesar 6, 44%