Studi Korelasi Antara Efektivitas Finance Management System Dengan Kinerja Pengguna Studi Kasus PT. Hero Supermarket
Main Authors: | Noerlina, Noerlina, Andy, Seprianto Rika |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed |
Terbitan: |
Binus University
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/12958/ |
Daftar Isi:
- Article explores whether there is a correlation between FMS information system affectivity and the user performance of HERO Supermarket. The used research methods are survey method, correlation technique with data collecting method using questionnaire. Research result shows that there is positive connection between the FMS system affectivity and user performance on correlation coefficient with number of 0, 4788 and determination coefficient on r2y = 0, 2292 or22, 92%. That means that 22, 92% of User Performance variation (Y) can be explained by the FMS Information System affectivity variable (X). The conclusion of the research is that there is a positive correlation between FMS Information System affectivity and User Performance which means the higher FMS Information System affectivity also the more higher the User Performance. Artike bertujuan mengetahui hubungan antara efektivitas sistem informasi FMS dengan kinerja pengguna HERO Supermarket. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei, teknik korelasional dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara efektivitas sistem FMS dengan kinerja pengguna pada koefisien korelasi 0,4788 dan koefisien determinasi pada r2y = 0,2292 atau 22,92%. Hal itu berarti bahwa 22,92% variasi Kinerja Pengguna (Y) dapat dijelaskan oleh variabel Efektivitas Sistem Informasi FMS (X). Simpulan hasil penelitian ini adalah bahwa terdapat korelasi (hubungan) yang positif antara Efektivitas Sistem Informasi FMS dengan Kinerja Pengguna yang artinya semakin tinggi Efektivitas Sistem Informasi FMS maka semakin tinggi pula Kinerja Pengguna.