Pengembangan Model Online Database Pada Aplikasi Web Browser Game "Mataram - On Line"

Main Authors: Fredy, Purnomo, ;, Felix Wijaya; Shannon Mayanawa Andrean; Januar Wijaya
Format: Article PeerReviewed
Terbitan: Binus University , 2008
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/12901/
ctrlnum 12901
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.binus.ac.id/12901/</relation><title>Pengembangan Model Online Database Pada Aplikasi Web Browser Game "Mataram - On Line"</title><creator>Fredy, Purnomo</creator><creator>;, Felix Wijaya; Shannon Mayanawa Andrean; Januar Wijaya</creator><subject>Information Technology</subject><description>Article purposes are to analyze the database technology that used in web browser game, to create web browser game that ready to implemented, and also to produce business opportunity through web browser game. The used methods are analysis and design. Analysis is a survey method on the game to become reference, analysis on the survey findings, identification of information needs, and identification. The result of this article is web browser game that suitable with the user needs. The conclusion is with web browser game user will able to use the game and did not have to download or install also did not needs computer with high specification. Artikel bertujuan untuk menganalisis teknologi database yang digunakan dalam web browser game, menciptakan web browser game yang siap diimplementasikan, dan sekaligus menghasilkan peluang bisnis lewat web browser game. Metode yang digunakan adalah analisis dan perancangan. Analisis merupakan metode survei terhadap game sejenis untuk dijadikan referensi, analisis terhadap temuan survei, identifikasi kebutuhan informasi, dan identifikasi. Metode perancangan meliputi perancangan konseptual, perancangan logikal, dan perancangan fisikal. Hasil yang dicapai berupa web browser game yang sesuai dengan kebutuhan user. Simpulan yang diperoleh adalah dengan adanya web browser game ini maka user akan dapat menggunakan game dan tidak perlu di-download dan di-install serta tidak memerlukan komputer dengan spesifikasi tinggi.</description><publisher>Binus University</publisher><date>2008-01</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><identifier> Fredy, Purnomo and ;, Felix Wijaya; Shannon Mayanawa Andrean; Januar Wijaya (2008) Pengembangan Model Online Database Pada Aplikasi Web Browser Game "Mataram - On Line". Jurnal Piranti Warta, 11 (01). Hal. 69 - 76. ISSN 1411 - 2221 </identifier><relation> http://library.binus.ac.id/Collections/journal_detail.aspx?subject=6&amp;volnoed=Volume 11 / Nomor 01 / Januari 2008&amp;title=Pengembangan Model Online Database Pada Aplikasi Web Browser Game "Mataram - On Line" </relation><recordID>12901</recordID></dc>
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
author Fredy, Purnomo
;, Felix Wijaya; Shannon Mayanawa Andrean; Januar Wijaya
title Pengembangan Model Online Database Pada Aplikasi Web Browser Game "Mataram - On Line"
publisher Binus University
publishDate 2008
topic Information Technology
url http://eprints.binus.ac.id/12901/
contents Article purposes are to analyze the database technology that used in web browser game, to create web browser game that ready to implemented, and also to produce business opportunity through web browser game. The used methods are analysis and design. Analysis is a survey method on the game to become reference, analysis on the survey findings, identification of information needs, and identification. The result of this article is web browser game that suitable with the user needs. The conclusion is with web browser game user will able to use the game and did not have to download or install also did not needs computer with high specification. Artikel bertujuan untuk menganalisis teknologi database yang digunakan dalam web browser game, menciptakan web browser game yang siap diimplementasikan, dan sekaligus menghasilkan peluang bisnis lewat web browser game. Metode yang digunakan adalah analisis dan perancangan. Analisis merupakan metode survei terhadap game sejenis untuk dijadikan referensi, analisis terhadap temuan survei, identifikasi kebutuhan informasi, dan identifikasi. Metode perancangan meliputi perancangan konseptual, perancangan logikal, dan perancangan fisikal. Hasil yang dicapai berupa web browser game yang sesuai dengan kebutuhan user. Simpulan yang diperoleh adalah dengan adanya web browser game ini maka user akan dapat menggunakan game dan tidak perlu di-download dan di-install serta tidak memerlukan komputer dengan spesifikasi tinggi.
id IOS3176.12901
institution Universitas Bina Nusantara
institution_id 106
institution_type library:university
library
library Binus University Library and Knowledge Center
library_id 478
collection Binus University e-Thesis Repository
repository_id 3176
city JAKARTA BARAT
province DKI JAKARTA
repoId IOS3176
first_indexed 2016-09-23T10:48:05Z
last_indexed 2016-09-23T10:48:05Z
recordtype dc
_version_ 1766040271372419072
score 17.13294