ANALISIS E-BISNIS TERHADAP AMAZON DAN AQUARELLE

Main Authors: Evawaty, Tanuar, Agustinna, Yosanny
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Binus University , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.binus.ac.id/12892/1/50-EvawatyT-ANALISIS%20E-BISNIS%20TERHADAP%20AMAZON%20DAN%20AQUARELLE-ABSTRACT.pdf
http://eprints.binus.ac.id/12892/
Daftar Isi:
  • Perkembangan internet dan dunia digital sekarang menjadi salah satu hal yang perlu diperhitungkan oleh Perusahaan. Bisnis dengan memanfaatkan internet yang dikenal dengan e-bisnis ini, dan merupakan cara lain untuk mendekatkan perusahaan dengan pelanggan dan calon pelanggan. Analisis dari sudut pandang pelanggan dan pengintegrasian teknologi dilakukan pada 2 contoh situs yang telah terkenal dalam bisnis online tetapi memiliki latar belakang yang berbeda, yaitu Amazon dan Aquarelle. Dengan membandingkan kedua situs tersebut, karakteristik sebuah situs e-commerce yang baik dapat dipelajari. Hasilnya terdapat perbedaan yang mencolok antara kedua situs ini, dimana Amazon lebih berorientasi pada penjualan, sedangkan Aquarelle lebih berorientasi pada pelanggan berdampak pada cara mendesign dan mengimplementasikan aplikasi e-bisnis.