PERAN MEDIA SOSIAL DI INTERNET PADA PENERAPAN PROSES KNOWLEDGE MANAGEMENT
Main Author: | Sartika, Kurniali |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Binus University
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.binus.ac.id/12853/1/19_Sartika%20Kurniali_Peran%20Media%20Sosial%20Di%20Internet%20Pada%20Penerapan%20Proses%20Knowledge%20Management%20-%20Set-ABSTRACT.pdf http://eprints.binus.ac.id/12853/ |
Daftar Isi:
- Penerapan knowledge management di internet semakin bertambah. Hal ini karena internet menawarkan kesempatan-kesempatan baru untuk menggunakan aset pengetahuan, mendefinisikan tipe aset pengetahuan baru, dan menyebarkannya bahkan sampai di luar organisasi. Di internet kini muncul media sosial yang dapat berfungsi sebagai sistem berbagi pengetahuan berbasis internet. Media sosial sendiri bukan hal yang baru dan kini telah banyak mengalami perubahan sehingga memungkinkan adanya interaksi yang jauh lebih interaktif dan jumlah pengguna yang jauh lebih besar. Hasil penelitian menunjukkan knowledge management dan media sosial memiliki komponen yang hampir sama. Hal ini memungkinkan peran media sosial pada penerapan knowledge management, seperti sebagai alat bantu kolaborasi yang disertai tujuan bisnis yang jelas.