Pengaruh Fashion Involvement, Hedonic Consumption, dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying Oleh Konsumen Pada Ramayana Department Store Cabang Payakumbuh
Main Author: | Nurul, Khairunnisa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/9378/1/Abstrak_pdf.pdf http://scholar.unand.ac.id/9378/2/BAB%20I.pdf http://scholar.unand.ac.id/9378/3/BAB%20akhir.pdf http://scholar.unand.ac.id/9378/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://scholar.unand.ac.id/9378/5/skripsi%20full.pdf http://scholar.unand.ac.id/9378/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fashion Involvement, Hedonic Consumption, Positive Emotion terhadap Impulse Buying oleh konsumen Ramayana Department Store cabang Payakumbuh. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja pakaian di Ramayana Department Store cabang Payakumbuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebar kuesioner. Pengolahan data penelitian ini menggunakan alat bantu SEM (Structural Equation Models) dengan program SmartPLS version 2.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari variabel fashion involvement dan positive emotion terhadap impulse buying, serta fashion involvement dan hedonic consumption terhadap positive emotion. Namun variabel hedonic concumption berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying oleh konsumen. Maka, beberapa cara untuk menciptakan sifat hedonis dari konsumen dengan menghadirkan merek-merek pakaian yang ternama dan terkenal, karena merek merupakan hal yang dipertimbangan oleh konsumen ketika ingin mengkonsumsi suatu produk. Selain itu merek yang terkenal akan memperlihatkan kualitas yang bagus dari pakaian, dengan memakai produk yang ternama dan terkenal, konsumen akan mendapatkan pengalaman baru serta konsumen gembira ketika memakai produk.