PENGARUH FAKTOR GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Yamaha Kota Payakumbuh)

Main Author: DAVID, ARTA KUSUMA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/9231/1/201408281256th_david%20arta%20kusuma.pdf
http://scholar.unand.ac.id/9231/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini tentang pengaruh Faktor Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Yamaha di Kota Payakumbuh. Data diperoleh dari kuisioner. Sampel penelitian diambil 100 responden dan peneleitian dilakukan di daerah yang menjadi pusat berkendara di Kota Payakumbuh,Yakni daerah Simpang Labuah Basilang Kota Payakumbuh,Simpang Kasda Kota Payakumbuh, dan Simpang Kaning Bukik Kota Payaumbuh, Ada 3 variabel bebas yakni aktivitas (X1), minat (X2), dan opini (X3) yang tergabung pada Gaya Hidup dan variabel dependen Keputusan Pembelian (Y).Penelitian menggunakan masing-masing 3 indikator pertanyaan per variabel dan menemukan hasil yang tidak signifikan pada variabel minat (X2), sedangkan pada variabel aktifitas (X1), dan opini (X3) ditemukan hasil yang signifikan. Hal ini disebabkan karena adanya persaingan yang ketat sesama produsen sepeda motor dan juga belum adanya perbedaan mendasar antar produsen tersebut yang dapat mempengaruhi gaya hidup konsumennya.Penelitian ini menggunakan SPSS 19 sebagai alat ukur penelitian.dan terbukti dengan uji koofisien regresi secara simultan (Uji F) variabel Aktifitas (X1),Minat (X2), dan Opini (X3) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kata Kunci :,Gaya Hidup (Lifestyle), Aktivitas, Minat, Opini, Keputusan Pembelian.