PENGARUH KETIDAKPUASAN DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE KE MEREK SAMSUNG (Studi Pada Masyarakat Tanjung Pati Kecamatan Harau)
Main Author: | Mentari, Nirwan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/9115/1/201409010752st_upload%20skripsi.pdf http://scholar.unand.ac.id/9115/ |
Daftar Isi:
- Merek adalah sebuah nama, istilah, tanda, simbol,rancangan atau kombinasi dari semua ini yang dimaksudkan untuk mengenali produk atau jasa dari seseorang atau kelompok penjual dan untuk membedakannya dari produk pesaing (Kotler dan Keller, 2009). Merek merupakan nama suatu produk yang akan selalu dicari konsumen, sehingga merek memegang peranan penting untuk membedakan suatu produk dengan produk lain. Banyaknya pesaing yang menawarkan produknya kepada konsumen menyebabkan konsumen dapat berpindah merek. Menurut Peter dan Olson (2002) dalam Arianto (2013), perpindahan merek (brand switching) adalah pola pembelian yang dikarakteristikkan dengan perubahan atau pergantian dari satu merek ke merek yang lain. Menurut Srinivasan (1996) dalam Arianto (2013) perilaku perpindahan merek pada pelanggan merupakan fenomena yang komplek yang dipengaruhi faktor-faktor keperilakuan, persaingan dan waktu.