PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF DAN KONTROL PERILAKU TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG TIKET PESAWAT SECARA ONLINE (Studi Konsumen di Kota Padang)

Main Author: DACHRINA, AMALIA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/8566/1/201405221141nd_convert%20ok.pdf
http://scholar.unand.ac.id/8566/
Daftar Isi:
  • Seiring dengan kemajuan zaman yang semakin pesat, maka manusia di tuntut untuk mengikuti perkembangan dari dunia itu sendiri, kadang manusia pun tidak memandang waktu dalam melakukan aktivitas sehari-hari, mereka membutuhkan sesuatu yang simpel, salah satunya adalah masalah pemesanan tiket pesawat. Aplikasi ini diharapkan membantu manusia dalam melakukan aktivitas pemesanan tiket pesawat, di mana dalam aplikasi ini manusia tidak perlu datang langsung ke bandara atau travel untuk memesan tiket pesawat, masyarakat tinggal mengakses layanan ini. Setelah itu, pengguna cukup membuka alamat internet dari aplikasi ini berada. Aplikasi ini akan memberikan beberapa menu yang dapat diakses oleh pengguna, yang juga memberikan kemudahan dalam melakukan pemesanan tiket pesawat. Penggunaan internet untuk aktivitas transaksi bisnis dikenal dengan istilah Electronic Commerce (e-commerce) (McLeod & Schell, 2004). Menurut Indrajit (2001), karakteristik e-commerce terdiri atas terjadinya transaksi antara dua belah pihak, adanya pertukaran barang, jasa atau informasi dan internet sebagai medium utama dalam proses transaksi. Dalam praktiknya, transaksi e-commerce dapat terjadi antara organisasi bisnis dan sesama organisasi bisnis (B2B) dan antara organisasi bisnis dan konsumen (B2C) (Laudon & Laudon, 2007).