MEKANISME PENGIRIMAN UANG (TRANSFER) SEBAGAI PELAYANAN JASA BANK PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk CABANG BUKITTINGGI BIDANG STUDI KEUANGAN PERBANKAN

Main Author: SRI, RAMADHANI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/8397/1/201405131704th_tugas%20akhir%20mekanisme%20pengiriman%20uang%20transfer%20sebagai%20pelayanan%20jasa%20bank%20pada%20pt.%20bank%20negara%20indonesia%20persero%20tbk%20cabang%20bukittinggi.pdf
http://scholar.unand.ac.id/8397/
Daftar Isi:
  • Bank merupakan lembaga keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Kepercayaan masyarakat terhadap bank sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bank itu sendiri. Untuk mendapatkan kepercayaan tersebut, bank akan berusaha memberikan jasa dan layanan semaksimal mungkin agar nasabah memiliki rasa kepercayaan dan rasa aman untuk menyimpan uangnya di bank. Disamping itu perbankan juga melakukan kegiatan jasa-jasa pendukung lainnya. Jasa-jasa ini diberikan untuk mendukung kelancaran kegiatan menghimpun dan menyalurkan dana, baik yang berhubungan langsung dengan kegiatan simpanan dan kredit maupun tidak langsung. Kelengkapan dari jasa yang ditawarkan sangat tergantung dari kemampuan bank masingmasing. Dengan kata lain semakin mampu bank tersebut, maka semakin banyak ragam produk yang ditawarkan. Kemampuan bank dapat dilihat dari segi permodalan, manajemen serta fasilitas yang dimilikinya (Kasmir, 2002:26).