EVALUASI RELOKASI PEDAGANG KAKI LIMA PASAR BANDAR BUAT

Main Author: RESA, ERMAN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/8375/1/201501280930th_resa%20erman-1110512034.pdf
http://scholar.unand.ac.id/8375/
Daftar Isi:
  • Pasar merupakan sarana tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli. Transaksi yang terjadi biasanya dipengaruhi oleh harga, produk, selera dan pelayanan (Siddin, 2000). Pasar (dalam arti luas) merupakan tempat perjumpaan antara pembeli dan penjual, di mana barang/jasa atau produk dipertukarkan antara pembeli dan penjual. Ukuran kerelaan dalam pertukaran tersebut biasanya akan muncul suatu tingkat harga atas barang dan jasa yang dipertukarkan tersebut (Ehrenberg dan Smith, 2003). Menurut (Djaslim, 1996) secara umum, pasar mempunyai tiga fungsi utama yaitu sebagai : 1. Pasar sebagai sarana distribusi berfungsi memperlancar proses penyaluran barang atau jasa dari produsen ke konsumen 2. Pasar sebagai Pembentuk Harga, Pasar merupakan tempat pertemuan antara penjual dan pembeli. Dipasar tersebut penjual menawarkan barang-barang atau jasa kepada pembeli. Pembeli yang membutuhkan barang atau jasa akan berusaha menawar harga dari barang atau jasa tersebut, sehingga terjadilah tawar-menawar antara kedua belah pihak. Setelah terjadi kesepakatan,