PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA XL (Studi padaMahasiswa Fakultas Ekonomi Program RegulerMandiri Universitas Andalas)

Main Author: NEDYA, MUSTIKA SARI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/8102/1/1585.pdf
http://scholar.unand.ac.id/8102/
Daftar Isi:
  • Pembentukan sikap terhadap merek dipengaruhi oleh persepsi konsumen terhadap merek itu sendiri. Sikap terhadap merek ini diawali cara konsumen berfikir mengenai sebuah merek. Sikap terhadap merek (afektif) merupakan cara konsumen merasakan hal tersebut. Dalam penelitian ini selain dipengaruhi secara langsung oleh sikap terhadap iklan, keputusan membeli konsumen dipengaruhi langsung oleh sikap terhadap merek. Pembentukan sikap terhadap merek dipengaruhi secara langsung oleh persepsi konsumen terhadap produk atau pesan. Sikap terhadap merek diawali oleh proses kognitif yang bekerja terhadap rangsangan. kemudian akan mempengaruhi keputusan membeli konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Menurut Assael (2001) sikap terhadap merek yaitu merupakan pernyataan mental yang menilai positif atau negatif, bagus tidak bagus, suka tidak suka suatu produk. Dari latar belakang yang dikemukakan maka penelitian ini mencoba untuk meneliti hal tersebut yaitu dengan mengambil topik yang berkaitan dengan ”PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA XL”. (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Reguler Mandiri Universitas Andalas).