HUBUNGAN PROMOSI MELALUI BLACKBERRY MESSENGER GROUPS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION WANITA (Studi Pada Mahasiswi Universitas di Kota Padang)
Main Author: | Riri, Rahmaulidya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/7969/1/201405061243th_riri%20r_fix.pdf http://scholar.unand.ac.id/7969/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tanggapan mahasiswi terhadap promosi melalui BlackBerry Messenger Groups, menjelaskan keputusan pembelian produk fashion wanita pada online shop di BlackBerry Messenger Groups, serta mengetahui seberapa kuat hubungan promosi melalui BlackBerry Messenger Groups terhadap keputusan pembelian produk fashion wanita pada mahasiswi. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner, objek penelitian menggunakan 100 responden yang merupakan mahasiswi Universitas di Kota Padang yang menggunakan smartphone BlackBerry, tergabung dalam keanggotaan pada online shop di BlackBerry Messenger Groups, telah melakukan pembelian produk lebih dari satu kali, serta responden yang membeli produk fashion wanita. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive dan accidental sampling. Teori Uses & Effect digunakan untuk menganalisis hasil penelitian. Dan untuk melihat hubungan promosi melalui BlackBerry messenger groups terhadap keputusan pembelian produk fashion wanita digunakan korelasi Spearman Rank dengan bantuan SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ha diterima, yaitu terdapat hubungan sebesar 0,584. Artinya terdapat hubungan yang cukup kuat antara Promosi melalui BlackBerry Messenger Groups terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Wanita pada mahasiswi Universitas di Kota Padang. Kata Kunci : Promosi, BlackBerry Messenger Groups, Keputusan Pembelian, Teori Uses & Effect.