PENGARUH FAKTOR PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE ANDROID MEREK SAMSUNG (STUDI PADA MAHASISWA S1 JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS)

Main Author: David, Arry Putra
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/7659/1/2899.pdf
http://scholar.unand.ac.id/7659/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian produk handphone android merek Samsung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode survei dengan teknik convienance sampling. Jumlah responden yang ditentukan dalam penelitian ini adalah 110. Metode analisis yang dipergunakan adalah metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linier berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), pengujian signifikan parsial (Uji T) dan pengujian koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel pribadi (X1), dan variabel psikologis (X2) terhadap keputusan pembelian produk handphone android merek Samsung. Kata Kunci: Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian