PENGARUH PERSEPSI DAN MOTIVASI KONSUMEN PADA NIAT BELI ULANG PERALATAN DAN PERLENGKAPAN OLAHRAGA DI SPORT STATION BASKO KOTA PADANG (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang)
Main Author: | ANDRE, PERMANA PUTRA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/7598/1/2846.pdf http://scholar.unand.ac.id/7598/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi dan motivasi konsumen pada niat beli ulang peralatan dan perlengkapan olahraga di Sport Station Basko Kota Padang. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner, dimana menggunakan sebanyak 100 responden yang pernah melakukan pembelian di Sport Station Basko Kota Padang. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik convenience sampling. Setelah data terkumpul kemudian diolah dengan analisis regresi linear berganda danpengujian hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi dan motivasi konsumen berpengaruh signifikan pada niat beli ulang konsumen. Perilaku niat beli ulang konsumen akan semakin tinggi peluangnya untuk terjadi apabila konsumen didorong oleh faktor motivasi. Kata Kunci : persepsi, motivasi, niat beli ulang