THE POWER WORD OF MOUTH TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN SMARTPHONE ANDROID SAMSUNG PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ANDALAS
Main Author: | NOFRIAN, ARMAN |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/6444/1/1186.pdf http://scholar.unand.ac.id/6444/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengetahui hubungan word of mouth terhadap kecenderungan pembelian smartphone android Samsung. Selain itu juga bertujuan untuk mengetahui tingkat keseringan pembicaraan dan tingkat kecenderungan pembelian smartphone android Samsung tersebut. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dimana yang menjadi objek adalah mahasiswa Universitas Andalas Padang yang memiliki smartphone android Samsung dan responden yang tidak memiliki smartphone android samsung. Terdapat (100) orang responden untuk masingmasing responden yang ambil dengan teknik purposive dan accidental sampling melalui metode survei. Word of mouth dan tingkat kecenderungan pembelian dianalisis dengan bantuan analisis tabulasi sederhana dan skor rata-rata. Sedangkan hubungan word of mouth dengan kecenderungan pembelian dianalisis dengan korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan, word of mouth dan tingkat kecenderungan pembelian smartphone android Samsung tergolong dalam kategori sedang. Terdapat hubungan signifikan word of mouth dengan kecenderungan pembelian smartphone android Samsung. Dan kekuatan hubungan antara word of mouth terhadap kecenderungan pembelian smartphone android Samsung berada pada interval yang rendah. Pada responden yang memilki smartphone android Samsung memiliki nilai korelasi r sebesar 0,325 dan responden yang tidak memilki smartphone android Samsung memiliki nilai korelasi r sebesar 0,376. Kata kunci: Word of mouth, kecenderungan pembelian, smartphone android Samsung, deskriptif kuantitatif