PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN TAMAN WISATA KANDI KOTA SAWAHLUNTO

Main Author: Noni, Yulia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/6327/1/201409081332th_skripsi%20noni%20revisi.pdf
http://scholar.unand.ac.id/6327/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan karena peneliti melihat di Taman Wisata Kandi ini adanya fenomena kunjungan yang dilakukan oleh wisatawan ke Taman Wisata Kandi cukup banyak, sedangkan Taman Wisata Kandi sendiri masih memilki beberapa kekurangan. Sehingga peneliti ingin mengetahui pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas wisatawan yang melakukan kunjungan ke Taman Wisata Kandi Sawahlunto. Loyalitas adalah akumulasi lamanya konsumen berbisnis dan melakukan pembelian yang berulang dengan perusahaan. Sedangkan experiential marketing adalah suatu konsep pemasaran yang bertujuan membentuk pelanggan yang loyal. Jumlah responden yang ditentukan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling (convenience sampling). Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS. Sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa think, act dan relate signifikan berpengaruh pada loyalitas pelanggan yang melakukan kunjungan ke Taman Wisata Kandi Kota Sawahlunto. Keyword : sense, feel, think, act, relate dan loyalitas pelanggan