ANALISIS PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AKSESORIS DI HAPPYMART PAYAKUMBUH

Main Author: Octaviona, Yatma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/6073/1/201409032319rd_octaviona%20yatma%20bp%201010522027.pdf
http://scholar.unand.ac.id/6073/
Daftar Isi:
  • Usaha aksesoris saat ini banyak berkembang terutama di kota Payakumbuh, mereka bersaing satu sama lain dalam merebut hati konsumen. Dengan harga yang sepadan dan pemilihan lokasi toko yang strategis menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan pemilihan suatu tindakan dari dua atau lebih alternatife. Untuk melihat fenomena tersebut peneliti melakukan penelitian pada toko Happymart karena memiliki aksesoris yang sesuai kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian produk aksesoris di Happymart Payakumbuh. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dan metode pengambilan sampel accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan bantuan program SPSS 16.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk aksesoris di Happymart Payakumbuh. Keyword : harga, lokasi dan keputusan pembelian