Pengaruh penerapan relationship marketing terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah pada PT. Bank CIMB Niaga Tbk kantor cabang Padang

Main Author: Yuhendri, Yuhendri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/6060/1/201409031153rd_skripsi%20full.pdf
http://scholar.unand.ac.id/6060/
Daftar Isi:
  • Pada masa era teknologi sekarang dengan tuntutan serba cepat maka perubahan untuk usaha dan bisnis sangat bersaing dengan segala bentuk penyajian dan fasilitas yang banyak mengharuskan perusahaan penyedia bisnis dan usaha tersebut untuk merespon perubahan yang terjadi, dengan problem sentral yang ada pada perusahaan dan pebisnis adalah bagaimana perusahaan tersebut dapat menarik dan mempertahankan customernya agar perusahaan tersebut dapat tumbuh dan berkembang sesuai tujuan dari perusahaan. Kegiatan pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk dapat menjalankan bisnis. Pada saat ini perusahaan tidak hanya sebagai penyedia dan pemasar saja tetapi bagaimana perusahaan tersebut dapat menjaga dan menjalin hubungan yang baik dengan pelanggannya. Apabila hubungan tersebut telah terjalin dengan baik maka perusahaan tidak terlalu sulit dalam menjalankan bisnisnya untuk jangka waktu yang panjang. Hal ini disebut dengan relationship marketing dasar pemikiran dalam praktek pemasaran ini adalah, membina hubungan yang lebih dekat dengan menciptakan komunikasi dua arah dengan mengelola suatu hubungan yang saling menguntungkan antara pelanggan dan perusahaan (Chan, 2003).