SALURAN DISTRIBUSI HARIAN PAGI PADANG EKSPRES PADA PT. PADANG INTERMEDIA PERS

Main Author: NIKO, NIKO
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/6004/1/201409021055nd_pdf%20ok%20niko1.pdf
http://scholar.unand.ac.id/6004/
Daftar Isi:
  • Dalam perkembangan usaha, perusahaan tidak saja beroperasi di lingkungan daerahnya, tetapi bisa juga beroperasi dalam jangkauan daerah yang lebih luas, perkembangan ini mungkin karena perusahaan yang bersangkutan ingin meluaskan daerah pemasaran, ini akan timbul perhatian dari organisasi perusahaan, yaitu adanya cabang, agen, dan sebagainya. Dalam menjalankan usaha ini maka dibutuhkan sekali kebijaksanaan pemasaran dalam meningkatkan penjualan perusahaan, antara lain distribusi. Karena kebijaksanaan yang tidak tepat dapat menyebabkan konsumen membeli dan berpindah pada perusahaan lain. Untuk itu perusahaan harus menentukan distribusi yang paling efektif. Dalam perekonomian masa kini, sebagian besar produsen tidak menjual langsung produknya ke konsumen akhir. Antara produsen dan pemakai akhir terdapat sekelompok perantara pemasaran yang membentuk sebuah saluran pemasaran (saluran distribusi). Agar barang tersebut sampai ke tangan konsumen dibutuhkan saluran distribusi yang mantap dan tepat, karena distribusi merupakan salah satu variabel yang menentukan dalam kegiatan perusahaan dalam mencapai tujuannya. Pemasaran bertujuan untuk mencapai penjualan barang dan jasa secara lebih efektif dengan jalan melihat ke masa depan, menemukan konsumen, serta terpercaya melalui media-media komunikasi yang diinginkan seperti media elektronik dan media cetak.