ANALISIS PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK SYARIAH BUKOPIN CABANG BUKITTINGGI

Main Author: ROSI, ABRIANI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/5511/1/2118.pdf
http://scholar.unand.ac.id/5511/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi bauran pemasaran terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah bukopin cabang bukittinggi.Bauran Pemasaran merupakan strategi yang mempunyai peranan penting dalam pemasaran khususnya dalam penelitian ini yaitu pemasaran jasa pada Bank. Keputusan nasabah dalam memilih bank tentunya akan sangat dipengaruhi oleh bauran pemasaran jasa itu sendiri. Variabel bauran pemasaran jasa pada penelitian ini terdiri dari ; produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik terhadap keputusan memilih bank.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dilakukan dalam bentuk kuesioner bertujuan untuk menguji tingkat keputusan nasabah memilih bank dan metode kualitatif (deskriptif) yaitu merupakan uraian atau penjelasan dari hasil pengumpulan data primer berupa kuesioner yang telah diisi oleh sejumlah responden penelitian yaitu nasabah bank Syariah bukopin cabang bukittinggi.Dari hasil penelitian ini didapat bauran pemasaran yg terdiri dari variabel produk, harga, tempat, proses, orang, promosi dan bukti fisik berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah bukopin cabang Bukittinggi. Adapun variabel yang sangat berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah memilih bank syariah cabang Bukittinggi yaitu variabel produk, tempat, proses dan orang. Keyword: Bauran pemasaran, produk, harga, tempat, proses, orang, promosi dan bukti fisik keputusan memilih