Analisis Faktor yang Mempengaruhi Online Purchasing Intention pada Situs Lazada di Kota Payakumbuh

Main Author: Adima, Mahesa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/4513/4/adima%201.pdf
http://scholar.unand.ac.id/4513/1/BAB%20I%20upload.pdf
http://scholar.unand.ac.id/4513/2/BAB%20V%20Upload.pdf
http://scholar.unand.ac.id/4513/3/DAFTAR%20PUSTAKA%20upload.pdf
http://scholar.unand.ac.id/4513/5/merged%281%29.pdf
http://scholar.unand.ac.id/4513/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi karena banyaknya ditemukan pembelian menggunakan internet. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengentahui pengaruh dari faktor-faktor yang dapat mempengaruhi online purchasing intention pada situs Lazada. Pada saat ini Lazada merupakan online shop yang cukup terkenal di Indonesia yang menawarkan berbagai jenis produk dan promosi-promosi menarik. Penelitian ini menggunakan jenis data primer dengan media berupa accidental sampling dalam rangka memperoleh data yang dibutuhkan untuk keperluan penelitian. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Models (SEM) diikuti penganalisisan second order untuk masing-masing konstruk yang bersifat intervening dengan bantuan program SmartPLS version 2.0. Dari hasil uji hipotesis diketahui bahwa kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap online purchasing intention. Sedangkan variable perceived risk diketahui memiliki pengaruh yang terhadap kepercayaan. Tetapi hubungan variable perceived risk menunjukan pengaruh yang tidak signifikan dengan terhadap online purchasing intention, dan sikap memiliki pengaruh yang signifikan terhadap online purchasing intention.