PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL, NILAI YANG DIRASAKAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN NIAT PEMBELIAN KEMBALI PADA ABUD’S KEBAB KOTO NAN IV PAYAKUMBUH

Main Author: Isnawita, Isnawita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/33847/1/Abstrak.pdf
http://scholar.unand.ac.id/33847/2/BAB%20I%20Pendahuluan.pdf
http://scholar.unand.ac.id/33847/3/BAB%205%20Penutup.pdf
http://scholar.unand.ac.id/33847/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://scholar.unand.ac.id/33847/5/Full%20Text.pdf
http://scholar.unand.ac.id/33847/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan sosial, nilai yang dirasakan terhadap kepuasan konsumen dan niat pembelian kembali.Ukuran sampel adalah 120 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah convinience sampling.Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program Smart PLS versi 2. Hasil penelitian ini menemukan lingkungan sosial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, nilai yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, nilai yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian kembali, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian kembali. Sedangkan lingkungan sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian kembali. Implikasi penelitian ini, Abud’s Kebab Koto Nan IV Payakumbuh untuk lebih memperhatikan, mengoptimalkan dan terus meningkatkan kepuasan yang dirasakan pelanggan saat membeli produk, memberikan pelayanan yang baik dan memenuhi harapan pelanggan sehingga menarik mereka untuk kembali mengkonsumsi Abud’s Kebab Koto Nan IV Payakumbuh. Karena hal ini akan berpengaruh terhadap value yang akan dipersepsikan oleh pelanggan dalam menentukan niat pembeliannya dimasa depan. Kata Kunci :Lingkungan Sosial, Nilai yang Dirasakan, Kepuasan Konsumen, Niat Pembelian Kembali