ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP KINERJA BAURAN PEMASARAN SUSU SEGAR KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE) DI KOTA PAYAKUMBUH

Main Author: Yuda, Susanti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/32212/1/1.%20cover%20%2B%20abstak.pdf
http://scholar.unand.ac.id/32212/2/2.%20Bab%20I.pdf
http://scholar.unand.ac.id/32212/3/3.%20Bab%20V.pdf
http://scholar.unand.ac.id/32212/4/4.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://scholar.unand.ac.id/32212/5/5.%20Skripsi%20Full%20Text.pdf
http://scholar.unand.ac.id/32212/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Karakteristik konsumen susu segar kambing Peranakan Etawa (PE), Karakteristik pembelian konsumen susu segar kambing Peranakan Etawa (PE) dan Sikap konsumen terhadap kinerja bauran pemasaran susu segar kambing Peranakan Etawa (PE). Metode penelitian yang dilakukan adalah metode survei. Penelitian dilakukan di peternakan kambing Peranakan Etawa (PE) pada 3 lokasi Farm di Kota Payakumbuh, yaitu Dodi Farm, Toni Farm dan Aira Farm. Pengambilan data lapangan dilakukan dari tanggal 15 April – 15 Mei 2017. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis Fishbein dan IPA (Importance Performance Analisis). Dari hasil penelitian diperoleh bahwa karakteristik konsumen yang melakukan pembelian susu segar kambing Peranakan Etawa (PE) adalah yang berusia 31-40 tahun (40%), mayoritas perempuan (57%), dengan tingkat pendidikan SLTA (45%), dengan pekerjaan wiraswasta (60%) dan tingkat pendapatan Rp >3.500.000 perbulan. Karakteristik pembelian yang dilakukan yaitu, jumlah pembelian 2-4 liter/bulan (52%), dengan frekuensi 5-6 kali/bulan (28%), yang tujuan pembelian adalah untuk alasan kesehatan (91%). Sikap konsumen terhadap susu segar kambing Peranakan Etawa (PE) diseluruh Farm adalah positif dengan skor 23,88 Toni Farm, 22,6 Dodi Farm dan 19,77 Aira Farm. Kinerja atribut yang menjadi prioritas dalam pengembangannya adalah atribut kebersihan lingkungan dan akses. Kata Kunci: Sikap Konsumen, Bauran Pemasaran dan kambing Peranakan Etawa (PE)