Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Dalam Memilih Program Diploma III Farmasi di Bukittinggi Yang Dimediasi Oleh Variabel Motivasi” ( Studi kasus Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi)
Main Author: | Yonrizon, Yonrizon |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/32197/1/Cover%20dan%20Abstrak%20.pdf http://scholar.unand.ac.id/32197/2/BAB%20I.pdf http://scholar.unand.ac.id/32197/3/BAB%20AKHIR.pdf http://scholar.unand.ac.id/32197/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://scholar.unand.ac.id/32197/5/TESIS%20UTUH.pdf http://scholar.unand.ac.id/32197/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Persaingan yang sangat kompetitif dalam dunia jasa pendidikan yang sangat dipengaruhi oleh era globalisasi, sehingga membawa konsekuensi hanya perguruan tinggi yang mempunyai kemampuan bersaing yang dapat bertahan dan mencapai target yang telah ditetapkan. Kemampuan bersaing dipengaruhi oleh kinerja manajemen pemasaran yang dibentuk oleh perguruan tinggi bersangkutan, kususnya dalam merencanakan strategi yang berorientasi pada upaya membangun daya saing yang tinggi. Pada saat ini perguruan tinggi yang ada saling berlomba untuk dapat mengembangkan seluruh potensi dan kemampuannya untuk menarik minat calon mahasiswa. Oleh karena itu pihak perguruan tinggi harus membuat strategi Marketing Mix Jasa yaitu produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, bukti fisik, dan citra merek yang dimediasi oleh motivasi. Adapun pendekatan yang digunakan adalah survey, yaitu kegiatan mengumpulkan data sebanyak-banyaknya mengenai fakta-fakta yang merupakan pendukung terhadap penelitian, dengan maksud untuk mengetahui status, gejala, menentukan kesamaan status dengan cara membandingkan dengan standar yang sudah dipilih dan atau ditentukan. (Arikunto,2006). Penelitian ini dilakukan untuk menegetahui pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, bukti fisik, citra merek, terhadap motivasi mahasiswa dalam membuat keputusan memilih perguruan tinggi Farmasi di Bukittinggi. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk, harga, proses, citra merek, berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi, sedangkan lokasi, promosi, orang, bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap motivasi dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih. Kata Kunci : Marketing Mix Jasa yaitu produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, bukti fisik, dan citra merek yang dimediasi oleh motivasi.