Pengaruh Green Perceived Value, Green Perceived Risk, Green Trust dan Green Awareness Terhadap Green Purchase Intention Pada Konsumen Pengguna Pertamax di kota Padang
Main Author: | meilisa, meilisa |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/32078/1/abstrak.pdf http://scholar.unand.ac.id/32078/2/bab%20I.pdf http://scholar.unand.ac.id/32078/3/bab%20V.pdf http://scholar.unand.ac.id/32078/4/daftar%20pustaka.pdf http://scholar.unand.ac.id/32078/5/tesis%20fulltext.pdf http://scholar.unand.ac.id/32078/ |
Daftar Isi:
- Pengaruh Green Perceived Value, Green Perceived Risk, Green Trust, dan Green Awarenes terhadap Green Phurchase Intention pada Konsumen Pertamax di Kota Padang ABSTRAK Kesadaran masyarakat yang meningkat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup membuat banyak produsen dari berbagai macam produk mulai beralih menggunakan bahan-bahan yang tidak merusak lingkungan atau istilah lainnya bahan yang ramah lingkungan (green product). Oleh sebab itu penting bagi sebuah perusahaan untuk mengetahui faktor-faktor apa saya yang mempengaruhi green purchase intention konsumen terhadap green product. Untuk melihat fenomena ini penulis melakukan penelitian pada PT. Pertamina karena PT. Pertamina telah terbukti menerapkan strategi green marketing ini dalam system pemasaran produknya, yaitu dengan memproduksi produk Pertamax dengan komposisi Research Octane Number 92 (RON 92). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green perceived value, green perceived risk, green trust, dan green awareness terhadap green purchase intention pada konsumen pengguna pertamax di Kota Padang. Jumlah responden yang ditentukan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 130 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling (purposive sampling). Analisis data dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling), yang dioperasikan melalui program SMART/PLS 3.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa green perceived value, green perceived risk, green trust, dan green awareness berpengaruh signifikan terhadap green purchase intention dengan nilai R2 sebesar 53,6%. Kata Kunci : Green Perceived Value, Green Perceived Risk, Green Trust, Green Awareness, Green Purchase Intention