PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DAN CITRA DESTINASI (DESTINATION IMAGE) TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN WISATA PANTAI GANDORIAH KOTA PARIAMAN
Main Author: | Yurdianti, Yurdianti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/31414/1/Cover%20dan%20Abstrak%20ttd%20skrispi.pdf http://scholar.unand.ac.id/31414/2/BAB%20I.pdf http://scholar.unand.ac.id/31414/31/BAB%20V%20watermark.pdf http://scholar.unand.ac.id/31414/32/converted-271020170410635.pdf http://scholar.unand.ac.id/31414/33/SKRIPSI%20DIAN%20FULL%20watermark.pdf http://scholar.unand.ac.id/31414/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh E-WOM (Electronic Word Of Mouth) dan citra destinasi (destination image) terhadap keputusan kunjungan wisata Pantai Gandoriah kota Pariaman. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 160 responden dengan populasi masyarakat umum yang tidak berdomisili di kota Pariaman dan wisatawan yang berkunjung ke kewasan Pantai Gandoriah dengan menggunakan metode accidental sampling dan purposive sampling. Pengujianhipotesis dilakukan dengan analisis R-Square dan uji T-statistic menggunakan program SPSS (Statistical Programfor Social Science). Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-WOM (Electronic Word Of Mouth) berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan wisata Pantai Gandoriah dan citra destinasi (destination image) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan wisata Pantai Gandoriah. Kata Kunci : E-WOM (Electronic Word Of Mouth), Citra Destinasi (Destination Image), Keputusan Kunjungan Wisata