Pengaruh Electronic Word Of Mouth (e-WOM) dan Perceived Value terhadap Minat Beli Produk Gosh Fashion (Studi Pengguna Instagram Wanita di kota Padang)

Main Author: VANESSA, ANTON
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/31326/1/COVER%20DAN%20ABSTRAK.pdf
http://scholar.unand.ac.id/31326/2/BAB%20I.pdf
http://scholar.unand.ac.id/31326/3/BAB%20V.pdf
http://scholar.unand.ac.id/31326/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://scholar.unand.ac.id/31326/5/SKRIPSI%20FULL%20UTUH.pdf
http://scholar.unand.ac.id/31326/
Daftar Isi:
  • Penggunaan aplikasi media sosial di masyarakat semakin meningkat, para pelaku bisnis menjadikan ini sebagai peluang untuk memperkenalkan produk mereka kepada konsumen seperti yang dilakukan oleh Gosh Fashion. Gosh Fashion mempromosikan produk melalui instagram karena sebagian besar pengguna instagram adalah anak muda yang merupakan target market dari Gosh Fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronicword of mouth dan perceived value terhadap minat beli produk Gosh Fashion di kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SPSS 23.0. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 150 responden, dengan menggunakan metode non probability sampling dan teknik purposive samplingyaitu pada pengguna instagram wanita di kota Padang yang mengetahui produk Gosh Fashion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli, perceived value memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli produk Gosh Fashion di kota Padang. Berdasarkan hasil uji adjusted R square diperoleh nilai sebesar 0,679 yang berarti bahwa variasi perubahan minat beli dipengaruhi oleh variasi dari electronic word of mouth dan perceived value sebesar 67,9% sedangkan sisanya sebesar 32,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Perceived Value, Minat Beli, Gosh Fashion.