ANALISIS PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KINERJA BISNIS UMKM DENGAN INOVASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi UMKM Kota Padang Industri Kuliner)

Main Author: Rohim, Prima Alputra
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/31277/1/Cover%20%2B%20Abstrak.pdf
http://scholar.unand.ac.id/31277/2/BAB%201%20%28upload%29.pdf
http://scholar.unand.ac.id/31277/3/BAB%205%20%28upload%29.pdf
http://scholar.unand.ac.id/31277/4/DAFTAR%20PUSTAKA%20%28upload%29.pdf
http://scholar.unand.ac.id/31277/5/Full%20Skripsi.pdf
http://scholar.unand.ac.id/31277/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Kinerja Bisnis UMKM Kota Padang dengan menggunakan Inovasi sebagai Variabel Mediasi. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 60 responden dari populasi UMKM Industri Kuliner yang ada di Kota Padang dengan menggunakan metode Purpossive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis R-Square dan uji T-statistic menggunakan program Smart PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsiblity berpengaruh signifikan dan berhubungan positif terhadap Kinerja dan Inovasi memediasi berpengaruh positif dan signifikan antara Corporate Social Responsibility dengan Kinerja. Kata Kunci : CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UMKM, KINERJA, INOVASI