Daftar Isi:
  • PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK FRESH CARE DI KOTA PAYAKUMBUH Skripsi oleh Dia Permata Sari Pembimbing DR. Verinita, SE., M.Si ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser terhadap Purchase Intention pada produk Fresh Care di Kota Payakumbuh. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory. Jumlah responden yang ditentukan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuisioner. Data diolah dan dianalisis menggunakan software SmartPLS Version 2.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Attractiveneess mempunyai hubungan positif tetapi tidak signifikan mempengaruhi Purchase Intention, Trustwhorthiness menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan mempengaruhi Purchase Intention, dan Expertise menunjukkan hubungan yang positif tetapi tidak signifikan. Koefisien determinasi atau nilai R Square dalam penelitian ini sebesar 12,95% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata kunci : Celebrity Endorser, Attractiveneess, Trustwhorthiness, Expertise, Purchase Intention