MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA PERKANTORAN PADA PT PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PERSERO) WILAYAH SUMATERA BARAT
Main Author: | Rafky, Fenta |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/27975/1/1.%20Cover.pdf http://scholar.unand.ac.id/27975/2/2.%20BAB%20I%20%28Pendahuluan%29.pdf http://scholar.unand.ac.id/27975/3/3.%20BAB%20Akhir%20%28Penutup%20dan%20Kesimpulan%29.pdf http://scholar.unand.ac.id/27975/4/4.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://scholar.unand.ac.id/27975/5/5.%20Tugas%20Akhir%20Ilmiah%20Utuh.pdf http://scholar.unand.ac.id/27975/ |
Daftar Isi:
- Perkantoran merupakan alat penunjang yang berperan penting bagi para pelaku organisasi. Hal ini diwujudkan dengan adanya perkantoran pada setiap organisasi. Dengan adanya perkantoran, tugas dari pelaku organisasi dapat diselesaikan dengan baik, sehingga organisasi dapat mencapai tujuannya secara efektif dan efesien. Dalam menciptakan perkantoran yang berkualitas, maka suatu organisasi perlu melakukan manajemen sarana dan prasarana perkantoran serta sumber daya manusia dengan baik. Dengan adanya manajemen sarana dan prasarana perkantoran, keperluan kantor yang akan digunakan oleh seorang karyawan akan terpenuhi dengan baik. Namun, terkadang sarana dan prasarana pada suatu perkantoran dikelola dengan pengetahuan yang kurang memadai, sehingga sering terjadi ketidak tepatan dalam pengelolaan. Ketidak tepatan pengelolaan sarana dan prasarana menyangkut cara pengadaan, penyimpanan, pendistribusian, pemeliharaan dan perawatan, serta penghapusan. Bahkan banyak pengelola yang kurang memahami standar dari manajemen sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Beberapa kasus membuktikan banyak sarana yang dibeli, padahal bukan menjadi skala prioritas utama. Terkadang organisasi hanya mampu membeli, tetapi tidak mampu merawat sarana dan prasarana tersebut.