TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP PELAYANAN RUMAH MAKAN TRADISIONAL ITIK LADO HIJAU SIANOK KULINER
Main Author: | RIO, JANUAR |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/27246/5/Caver%20dan%20abstrak.pdf http://scholar.unand.ac.id/27246/2/BAB%20I.pdf http://scholar.unand.ac.id/27246/3/BAB%20V.pdf http://scholar.unand.ac.id/27246/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://scholar.unand.ac.id/27246/6/skripsi%20full.pdf http://scholar.unand.ac.id/27246/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui 1) karakteristik wisatawan itik lado hijau 2) tingkat kepuasan wisatawan terhadap pelayanan. Penelitian ini dilaksanakan di Rumah Makan Tradisional Itik Lado Hijau Sianok Kuliner di Kota Bukittinggi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari hasil kuesioner. Responden penelitian sebanyak 50 orang. Analisis data menggunakan IPA (Importance Performance Analisis) dan CSI (Customer Satisfaction Index). Berdasarkan hasil penelitian di peroleh hasil karakteristik wisatawan Rumah Makan Tradisional Itik Lado Hijau Sianok Kuliner umumnya berjenis kelamin laki-laki 31 orang (62%), berumur 25-54 tahun sebanyak 40 orang (80%), pekerjaan pegawai swasta 25 orang (50%), tingkat pendapatan > Rp 3.500.000,- sebanyak 33 orang (66%) dan daerah asal wisatawan yang mayoritas berasal dari Provinsi Riau sebanyak 26 orang (52%). Pada penelitian ini diperoleh nilai sebesar 0,74 dan jika didasarkan pada Indeks Kepuasan Konsumen maka nilai 0,74 pada rentang skala 0,66 – 0,80 yang berada pada kriteria puas.