Analisis Perilaku Konsumen Dalam Memilih Produk Bank Syariah (Studi Kasus: Bank Syariah Mandiri dan Bank BNI Syariah Kota Padang)
Main Author: | Nova, Jonila |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Subjects: | |
Online Access: |
http://scholar.unand.ac.id/26712/6/COVER.pdf http://scholar.unand.ac.id/26712/2/BAB%20I.pdf http://scholar.unand.ac.id/26712/3/BAB%20V.pdf http://scholar.unand.ac.id/26712/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://scholar.unand.ac.id/26712/5/full%20text.pdf http://scholar.unand.ac.id/26712/ |
Daftar Isi:
- Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis variabel perilaku konsumen terhadap variabel pendapatan, utilitas dan persepsi pada konsumen atau nasabah dari Bank Syariah Mandiri dan Bank BNI Syariah di kota Padang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden nasabah yang ada di kedua bank tersebut dengan menggunakan metode purposive sampling (teknik sampling dengan pertimbangan tertentu). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan SEM (Structural Equation Model) dengan teknik PLS (Partial Least Square). Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa variabel pendapatan tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumen, utilitas berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dan persepsi tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumen. Kata Kunci: Bank Syariah, Perilaku Konsumen, SEM-PLS