Analisis Faktor yang Mempengaruhi Underpricing Saham di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015

Main Author: Gita, Yunia Marsya
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/24852/3/Abstrak.pdf
http://scholar.unand.ac.id/24852/1/BAB%20I%281%29.pdf
http://scholar.unand.ac.id/24852/2/BAB%20V.pdf
http://scholar.unand.ac.id/24852/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://scholar.unand.ac.id/24852/5/Full%20Text.pdf
http://scholar.unand.ac.id/24852/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat underpricing perusahaan dan bagaimana pengaruh tersebut terhadap tingkat underpricing perusahaan. Sampel penelitian ini berjumlah sebanyak 54 perusahaan yang melakukan underpricing pada periode 2011-2015. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan hanya variabel reputasi underwriter yang mempengaruhi underpricing perusahaan sementara variabel ROE, ukuran perusahaan, umur perusahaan, DER dan reputasi auditor tidak mempengaruhi underpricing perusahaan. Kata Kunci : Underpricing, Underwriter, Return on Equity, Auditor,Umur Perusahaan