Daftar Isi:
  • Administrasi perkantoran pada Perum Bulog Divisi Regional Sumbar harus dapat berperan dengan baik dan lancar, sehingga diharapkan dapat menjamin efisiensi kegiatan organisasi, membantu kelancaran perkembangan organisasi serta dapat menyediakan keterangan-keterangan yang dibutuhkan oleh kantor. Kegiatan yang biasanya dilakukan administrasi perkantoran pada Perum Bulog Divisi Regional Sumbar adalah mengurus dan melaksanakan administrasi perkantoran, diantaranya mempunyai fungsi merencanakan, mengkoordinasikan, mengendalikan, dan mengevaluasi pelaksanaan tugas pokok pada pengelolaan arsip, pengorganisasian surat masuk dan surat keluar, penanganan alat-alat kantor seperti telepon, mesin fax, Administrasi Persediaan Logistik Pangan. Berdasarkan penjelasan di atas dapat diketahui bahwa administrasi perkantoran pada Perum Bulog Divisi Regional Sumbar mempunyai fungsi yang sangat penting dan utama dalam suatu organisasi dalam pencapaian tujuan organisasi sangat ditentukan oleh administrasi yang baik. Administrasi kantor yang baik memegang peranan penting dalam menentukan arah maupun ukuran untuk menilai sampai seberapa jauh usaha yang sudah dilaksanakan maupun yang sudah berhasil. Jadi, tanpa dukungan administrasi yang baik, aktivitas suatu organisasi akan terganggu. Berdasarkan uraian pada latar belakang di atas penulis tertarik untuk memilih judul : “TINJAUAN AKTIVITAS ADMINISTRASI PERKANTORAN PADA PERUM BULOG DIVISI REGIONAL SUMATERA BARAT”.