Faktor Faktor Ekuitas Merek (Brand Equity) Pada Sepeda Motor Merek Honda di Payakumbuh(Studi Kasus Pada Masyarakat Payakumbuh)

Main Author: Helmy, Adi Nugraha
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://scholar.unand.ac.id/23776/2/Abstrak.pdf
http://scholar.unand.ac.id/23776/3/BAB%20I.pdf
http://scholar.unand.ac.id/23776/4/BAB%205.pdf
http://scholar.unand.ac.id/23776/5/Daftar%20Pustaka.pdf
http://scholar.unand.ac.id/23776/6/Skripsi%20%20Full%20Teks.pdf
http://scholar.unand.ac.id/23776/
Daftar Isi:
  • Merek merupakan identitas sebuah produk yang dapat dijadikan alat ukur apakah produk tersebut baik dan berkualitas. Penelitian ini tergantung kepada persepsi konsumen dimana nantinya akan mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Sepeda motor Honda adalah salah satu produk kendaraan terbaik yang menjadi pilihan masyarakat untuk digunakan dalam beraktifitas. Penelitian ini bertujuan untuk melihat keterkaitan antara ekuitas merek yang terdiri dari empat dimensi yaitu kesadaran merek (Brand Awareness), persepsi kualitas (Perceived Qualty), assosiasi merek (Brand Association), dan loyalitas merek (Brand Loyalty) terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Sampel penelitian ini adalah masyarakat pengguna sepeda motor Honda di Payakumbuh. Dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Data yang digunakan data primer, didapatkan melalui penyebaran quisoner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probality sampling dengan menggunakan purposive sampling. Pengolahan data penelitian ini digunakan alat bantu SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan kesadaran merek dengan nilai 4,45, persepsi kualitas dengan nilai 4,44, assosiasi merek dengan nilai 4,46, dan loyalitas merek dengan nilai 4,22. Untuk itu di perlukan adanya evaluasi terhadap merek motor Honda agar nantinya dapat dapat tetap bertahan dan tidak kehilangan pangsa pasar. Kata Kunci : Brand Awareness, Perceived Qualty, Brand Association, Brand Loyalty